Makan 2 Butir Jeruk Setiap Hari, Kebutuhan Vitamin C Terpenuhi 1 Jeruk Nipis Berapa Vitamin C

Makan 2 Butir Jeruk Setiap Hari, Kebutuhan Vitamin C Terpenuhi

Halo bersua lagi di website Autoblog Kesehatan , pada kesempatan kali ini penulis akan melakukan pembahasan tentang "Makan 2 Butir Jeruk Setiap Hari, Kebutuhan Vitamin C Terpenuhi" secara gamblang, ayo simak selengkapnya ...

Makan 2 Butir Jeruk Setiap Hari, Kebutuhan Vitamin C Terpenuhi

Jakarta - Konsumsi vitamin C sama pentingnya dengan asupan nutrisi lainnya. Karena tidak bisa dihasilkan oleh tubuh, vitamin C hanya bisa didapatkan dari buah dan sayuran. Kandungan vitamin C pada buah jeruk dan pepaya mampu membantu memenuhi kebutuhan harian Anda.

Pria dan wanita memiliki angka kebutuhan vitamin C yang berbeda. Untuk pria kebutuhan vitamin C pe rharinya sekitar 90 mg, sedangkan wanita sekitar 75 mg per hari. Dalam upaya memenuhi kebutuhan ini, diet seimbangpun bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi makanan sumber vitamin C.

Makanan tinggi vitamin C bisa didapatkan dari buah dan sayuran seperti, jeruk yang mengandung vitamin C sekitar 54 mg, tomat sekitar 34 mg vitamin C, kelengkeng 84 mg vitamin C, kol 48,4 mg vitamin C, blewah 49,2 mg vitamin C dan makanan sumber vitamin C lainnya.

Makan 2 Butir Jeruk Setiap Hari, Kebutuhan Vitamin C Terpenuhi

Bahan makanan tersebut bisa dikonsumsi setiap hari dengan komposisi sekitar 100 gram atau seperempat cangkir buah dan sayuran. Jika bosan dimakan segar, bisa dibuat jus, campuran salad buah dan sayur. Semakin menyehatkan jika dicampur dengan bahan makanan lainnya agar kebutuhan nutrisi semakin terpenuhi.

Konsumsi makanan tinggi vitamin C tak hanya untuk memenuhi kebutuhan harian saja, namun bermanfaat juga dalam membantu proses penyerapan zat besi dan mempertajam daya ingat. Selain itu juga berperan sebagai antioksidan alami yang dapat membersihkan radikal bebas di dalam tubuh, melancarkan sistem pencernaan dan menangkal penyerapan nitrit penyebab kanker.

(dyh/odi)

Begitulah pembahasan "Makan 2 Butir Jeruk Setiap Hari, Kebutuhan Vitamin C Terpenuhi" terima kasih atas kunjungannya

artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 1 jeruk nipis berapa vitamin c, 1 jeruk nipis berapa gram vitamin c, 1 buah jeruk nipis berapa mg vitamin c,

artikel ini bersumber dari https://food.detik.com/info-sehat/d-2161666/makan-2-butir-jeruk-setiap-hari-kebutuhan-vitamin-c-terpenuhi

Posting Komentar untuk "Makan 2 Butir Jeruk Setiap Hari, Kebutuhan Vitamin C Terpenuhi 1 Jeruk Nipis Berapa Vitamin C"