Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh? Efek Makan Petai

Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Allow, selamat siang, pada kali ini akan membahas tentang efek makan petai Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh? simak selengkapnya 

Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Meski dapat melancarkan buang air besar, sebaliknya jengkol dapat menyebabkan sulit buang air kecil

Petai dan jengkol memang terkenal dapat menyebabkan bau mulut ketika kita memakannya. Namun, kedua makanan ini tetap memiliki penggemar tersendiri, bahkan mungkin Moms salah satunya.

Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Selain berbau, Moms juga tentu tahu bahwa masing-masing dari makanan tersebut memiliki efek sampingnya tersendiri. Apa saja sih manfaat jengkol dan petai bagi kesehatan tubuh?

Jengkol

shutterstock 759233674

foto: shutterstock.com

Jengkol atau yang memiliki nama latin Archidendron Pauciflorum ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang terdapat di wilayah Asia Tenggara.

Jengkol masih dikategorikan ke dalam golongan polong-polongan yang berbentuk gepeng membentuk spiral, warna buahnya cokelat mengkilap dengan lapisan kulit ari tipis.

Seperti yang telah disebutkan tadi, jengkol memiliki bau yang tidak enak dan dapat menimbulkan .

Bagi para penderita ginjal dianjurkan untuk tak mengonsumsi petai sama sekali. selain itu, petai juga dapat meningkatkan asam urat, rematik serta sakit kepala.

Agaknya memang agak sulit ya untuk menghindari kedua makanan tersebut, terlebih jika Moms memang pencinta jengkol dan petai.

Sah-sah saja kok sebenarnya dalam mengonsumsi kedua makanan tersebut, hanya saja Moms harus tetap membatasi kadarnya, jangan terlalu banyak apalagi terlalu sering, ya.

(MDP)

Sekian pembahasan mengenai Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh? semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori efek makan petai, efek makan petai banyak, efek makan petai dan jengkol, , tanggal 18-09-2020, di kutip dari https://parenting.orami.co.id/magazine/jengkol-vs-petai-apa-manfaatnya-bagi-kesehatan-tubuh

Posting Komentar untuk "Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh? Efek Makan Petai"