11 Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Dan Rematik Secara Alami - PakarAsamurat.com Cara Mencegah Asam Urat Dan Rematik


Haii bertemu kembali di website Autoblog Kesehatan , kali ini penulis akan menjelaskan tentang "11 Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Rematik Secara Alami - PakarAsamurat.com" secara tuntas, yuk simak sedetilnya ...
11 Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Rematik Secara Alami - PakarAsamurat.com

Sponsors Link

dapat dilakukan dengan meminum rebusan 10 lembar daun segar.
Sponsors Link
6. Temu putih
Dalam pemanfaatan obat tradisional asam urat dan rematik, temu putih bisa digunakan pada bagian rimpang, segar atau yang telah dikeringkan. Temu putih memiliki manfaat sebagai anti-peradangan, antikanker, antitumor dan analgesik (pereda rasa sakit).  Dosis pemakaian temu putih yaitu 3 – 10 g kering (untuk selain kanker), direbus dan diminum airnya. Untuk pemakaian luar, haluskan rimpang temu putih, lalu ditempelkan pada bagian yang sakit.
11 Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Rematik Secara Alami - PakarAsamurat.com7. Sereh Wangi
Sereh wangi (Andropogon nardus L.) mempunyai efek farmakologis sebagai antiradang (antiinflamasi), menghilangkan rasa sakit (analgetik), melancarkan sirkulasi darah dan meridian. Selain itu dapat digunakan untuk pereda nyeri otot dan sendi (rematik artritis), badan pegel linu, nyeri lambung, kembung, sakit kepala, batuk dan memar. Dosis pemakaian yaitu sereh setengah batang, daun salam 10 lembar dan air 700 ml kemudian direbus hingga air tersisa kurang lebih 200 ml, diminum dua kali sehari.
8. Sembung
Sembung merupakan tanaman perdu dengan marga familia, Compositac atau Ascraccae. Tanaman ini memiliki istilah sebutan yang berbeda di beberapa daerah, seperti halnya capa (Melayu), sembung (Sunda), sembung legi (Jawa), Kamandhin (Madura dan madikapu (Ternate). Sembung bersifat diuretik sebagaimana air rebusan seledri sehingga dapat melancarkan proses detoksifikasi tubuh dan melancarkan saluran eksresi ginjal.
Sembung juga dapat dimanfaatkan sebagai pereda nyeri sendi rematik. Beberapa kandungan kimiawi pada sembung yaitu borneol, cineole, limonence dan di-methyl ether phoroacetophenone. Cara pemakaian sembung sebagai obat asam urat dan rematik, yaitu daun kering sebanyak 9 – 15 gram atau daun segar sebanyak 15-30 gram direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, diminum airnya.
Sponsors Link
Ramuan Tradisional untuk Asam Urat dan Rematik
Terdapat beberapa ramuan alami yang berasal dari beberapa daerah, mungkin ini bisa dijadikan referensi alternatif untuk mengobati asam urat dan rematik:
1. Ramuan dari Provinsi Sulawesi Selatan
Bahan:
  • putir malu merah 3 herbal
  • Daun salam 1 lembar
  • Suruhan 3 lembar
  • Alang-alang ½ genggam
  • Keji beling 2 lembar
  • Air 1 liter
Semua bahan direbus dalam air 1 liter kemudian di saring menjadi 3 gelas. Diminum 3 kali sehari 1 gelas sampai kadar asam urat menurun.
2. Ramuan dari Provinsi Sumetra Utara
1 genggam sereh kering direbus ke dalam 3 liter air sampai mendidih. Hari berikutnya, ampasnya direbus lagi untuk 2 hari ke depan. Diminum 3 kali sehari 1 gelas.
3. Ramuan dari Provinsi Kalimantan Timur
Temulawak, kencur, air dan secukupnya. Bahan diparut atau diblender dan direbus sampai mendidih. Jika tidak suka rasa pahit, bisa ditambahkan dengan madu.
Cara mengobati penyakit asam urat dan rematik di atas tidak akan berhasil secara maksimal jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat. Pantangan-pantangan pola hidup atau makanan bagi penderita asam urat dan rematik harus dihindari, seperti halnya tidak meminum minuman yang mengandung alkohol, menghindari makanan yang mengandung purin dan meminum banyak air putih setiap hari. Jika sebelumnya sudah mempunyai dokter konsultan, sebaiknya anda mendiskusikannya terlebih dahulu dalam penggunaan obat-obatan herbal maupun medis tersebut. Semoga bermanfaat.


Begitulah pembahasan "11 Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Rematik Secara Alami - PakarAsamurat.com" terima kasih atas kunjungannya
postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori cara mencegah asam urat dan rematik, cara pencegahan asam urat dan rematik, cara mengobati asam urat rematik,
postingan ini bersumber dari https://pakarasamurat.com/cara-mengobati-penyakit-asam-urat-dan-rematik

Posting Komentar untuk "11 Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Dan Rematik Secara Alami - PakarAsamurat.com Cara Mencegah Asam Urat Dan Rematik"