Ragam Resep Perontok Lemak Ala Dr. Zaidul Akbar, Cuma Butuh 5 Bahan Ini! Terapi Jeruk Nipis Zaidul Akbar

Ragam Resep Perontok Lemak ala dr. Zaidul Akbar, Cuma Butuh 5 Bahan Ini!

Hi bertemu lagi di website Autoblog Kesehatan , pada sesi ini penulis akan memberikan penjelasan mengenai "Ragam Resep Perontok Lemak ala dr. Zaidul Akbar, Cuma Butuh 5 Bahan Ini!" dengan jelas, mari simak sedetilnya ...

source: https://oss.mommyasia.id/photo/temporary/cb30c5c325c2efb6eb3cd7b66d8a3275.jpeg

Penimbunan lemak seringkali menjadi kendala untuk menurunkan berat badan ya, Moms? Nah bagi mommies yang ingin menguranginya, yuk intip resep alami dari dr. Zaidul Akbar agar bisa dilakukan di rumah!

Bahaya Penimbunan Lemak Berlebih

Lemak cenderung meningkatkan berat badan pada tubuh kita. Tentunya jika tidak diimbangi dengan gerak yang cukup akan menimbun dibagian-bagian tertentu terutama pada bagian perut. Disebutkan oleh para ahli, bahwa komposisi lemak tubuh yang normal untuk perempuan adalah 22-25 persen. Sedangkan pada laki-laki, yang normal adalah 15-18 persen. Perempuan yang memiliki komposisi lemak 29-35 persen dianggap kelebihan berat badan dan bagi laki-laki lebih dari 20 persen.

Kegemukan yang disebabkan penimbunan lemak tersebut dianggap berbahaya. Hal ini disebabkan  karena lemak tubuh berlebih merupakan faktor risiko banyak penyakit. Misalnya, kelebihan lemak yang terakumulasi di sekitar organ vital dikaitkan dengan diabetes, hipertensi, penyakit jantung, sampai kanker. 

Resep Perontok Lemak Ala dr. Zaidul Akhbar

Penimbunan lemak yang terlalu banyak tentunya harus segera diatasi moms, agar tubuh terjaga dari berbagai penyakit yang berbahaya. Nah moms, berikut resep ala dr. Zaidul Akbar yang bisa kamu coba dirumah.

Resep Pertama: Lemon, Kunyit dan Madu

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 buah lemon diiris
  • 1/2 lemon diperas
  • Madu 1 Sdm
  • 1 sendok kunyit bubuk
  • Segelas air hangat

Resep Perontok Lemak Ala dr. Zaidul Akhbar

Cara membuatnya:

  1. Siapkan segelas air hangat dan sendok, kemudian seduh irisan jeruk lemon di dalamnya.
  2. Selanjutnya masukkan perasan air jeruk lemon ke dalam gelas tersebut 
  3. Tambahkan sedikit bubuk kunyit dan madu lalu aduk hingga merata. 
  4. Minum dalam keadaan hanyat di pagi hari sebelum sarapan

Resep Kedua: Lemon, Jahe dan Madu

Bahan yang dibutuhkan:

  • Sejempol jahe 
  • 1 buah lemon 
  • 1 Sdm madu

Cara membuat:

  1. Geprek atau iris jahe yang sudah disiapkan
  2. Masukkan ke dalam panci dengan ditambahkan air satu gelas
  3. Rebus sebentar hingga hangat

Sambil menunggu hangat, peras buah lemon agar menghasilkan sarinya. Selanjutnya tambahkan perasan lemon dan madu yang sudah disiapkan. Ramuan siap diminum. Pastikan minuman masih dalam keadaan hangat dan perut kosong atau sebelum sarapan.

Resep Kedua: Lemon, Jahe dan Madu

Resep Ketiga: Jeruk Nipis dan Madu

Bahan yang dibutuhkan:

  • Jeruk nipis
  • 1 Sdm madu
  • Segelas air hangat

Cara membuatnya:

  1. Siapkan air hangat di gelas kemudian masukkan irisan jeruk nipis. Tunggu sejenak kemudian langsung diminum jika kuat tanpa madu, maka itu lebih baik daripada menggunakan madu. 
  2. Nah moms, untuk hasil yang maksimal, selain mengkonsumsi salah satu resep tersebut secara rutin, moms harus mengurangi makanan yang mengandung gluten, gula putih dan goreng-gorengan. Selamat mencoba moms!

Resep Ketiga: Jeruk Nipis dan Madu

Begitulah pembahasan "Ragam Resep Perontok Lemak ala dr. Zaidul Akbar, Cuma Butuh 5 Bahan Ini!" terima kasih atas kunjungannya

postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori

postingan ini bersumber dari https://mommyasia.id/12855/article/ragam-resep-perontok-lemak-ala-dr-zaidul-akbar-cuma-butuh-5-bahan-ini

Posting Komentar untuk "Ragam Resep Perontok Lemak Ala Dr. Zaidul Akbar, Cuma Butuh 5 Bahan Ini! Terapi Jeruk Nipis Zaidul Akbar"