Demam Berdarah Dan Manfaat Daun Pepaya Mentah Untuk Mengobatinya Khasiat Daun Pepaya Buat Dbd

Demam Berdarah dan Manfaat Daun Pepaya Mentah Untuk Mengobatinya

Hi bertemu kembali di situs Autoblog Kesehatan , pada sesi ini penulis akan memberikan penjelasan mengenai "Demam Berdarah dan Manfaat Daun Pepaya Mentah Untuk Mengobatinya" secara tuntas, yuk simak sedetilnya ...

Demam berdarah dan daun pepaya sebagai obat

Capungmerah.com – Sebenarnya Alloh telah menciptakan penyakit beserta obatnya, tinggal bagaimana manusia mau berusaha atau berikhtiar untuk sembuh atau tidak. Banyak sekali tumbuh-tumbuhan herbal yang ada di sekitar kita yang ternyata memiliki khasiat obat untuk bebagai penyakit yang diderita oleh manusia.

Daun pepaya sudah di kenal oleh masyarakat luas khususnya di negara Indonesia sebagai daun yang mempunyai manfaat obat berbagai penyakit sejak nenek moyang kita dulu. Pohon pepaya ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita khususnya daerah tropis karena bisa tumbuh subur dan mudah tumbuh di daerah tropis. Selain memanfaatkan daunnya, pepaya ini juga menghasilkan buah yang manis, besar dan tentunya memiliki khasiat bagi kesehatan kita juga.

Karena mengingat tanaman pepaya ini mempunyai banyak manfaat mulai dari daun muda, daun tua serta buahnya, sebaiknya bagi kita menanam tanaman ini bagi mereka yang memiliki cukup ruang untuk menanam pohon pepaya walaupun hanya sepohon.

Selain diambil buahnya sebagai buah-buahan pelengkap makanan, kita manfaatkan juga khasiat kandungan obat alami di dalamnya contohnya manfaat daun pepaya bisa menjadi obat demam berdarah dan malaria seperti yang diajarkan oleh nenek moyang kita terdahulu.

Manfaat daun pepaya yang muda bisa sebagai sayur setiap hari sebagai pelengkap masakan di dapur juga memiliki khasiat salah satunya dapat memperlancar dan menyegarkan Air Susu Ibu atau ASI. Jika ibu menyusui mengonsumsi daun pepaya muda, bisa dipastikan ASI akan bertambah lancar dan tidak berbau amis tapi akan segar. Sedangkan manfaat daun pepaya yang sudah tua bisa menjadi obat Demam Berdarah yang akan kita bahas pada artikel ini.

Demam berdarah muncul ruam di bawah kulit jika sudah parah

Demam berdarah atau sering disingkat DBD adalah salah satu penyakit yang perlu kita waspadai karena penyakit ini bisa sangat fatal dan bahkan menyebabkan banyak kematian di berbagai negara di dunia. Penyebaran penyakit Demam Berdarah ini awalnya ada di benua Afrika yang disebarkan oleh nyamuk Aedes yang berperan dalam penyebaran virus DBD.

Penyakit ini dikabarkan belum memiliki vaksin khusus sebagai tindak pencegahannya tapi masih bisa tertolong jika cepat ditangani dengan benar oleh petugas kesehatan atau perawatan lain sebelum terlambat dan terlanjur parah.

Sakit Demam Berdarah ringan biasanya ditandai dengan demam, panas tinggi, pusing dan sebagainya seperti sakit demam biasa. Namun untuk penyakit Demam Berdarah akut dan kronis akan memiliki gejala tambahan dan sangat berbahaya bisa mengancam nyawa manusia jika tidak ditangani sesegera mungkin karena ini akan memerlukan perawatan khusus.

Untuk lebih jelasnya tentang gejala-gejala Demam Berdarah atau DB juga seluk beluk tentang penyakit ini, silahkan anda membaca artikel kami yang lain tentang penyakit demam berdarah ini:

=>

Demam berdarah dan manfaat daun pepaya

Menurut h sebubuku Healing Foods oleh DK Publishing House, daun pepaya diketahui memiliki sifat antibakteri dan meningkatkan sistem pencernaan yang baik dan hampir setiap bagian dari tanaman ini dapat digunakan. Sementara buahnya dikatakan kaya akan kandungan vitamin E, C dan beta-karotin membuatnya sarat dengan sifat antioksidan, bijinya kaya akan asam lemak dan minyak pepaya, memiliki rasa pedas yang tajam, dan dapat digunakan sebagai pengganti rempah-rempah.

Jus daun pepaya juga akan menjadi penting dalam dunia nutrisi untuk mendapatkan manfaat bagi kesehatan yaitu kulit yang luar biasa. Seperti buahnya, daun pepaya ini kaya akan kandungan enzim seperti papain dan chymopapain, yang membantu sistem pencernaan, mencegah keluhan kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Selain pencernaan, senyawa alkaloid yang kuat seperti karpain bekerja efektif melawan ketombe dan kebotakan. Daun pepaya juga mengandung vitamin A, C, E, K, dan B dalam jumlah besar dan mineral seperti kalsium, magnesium, natrium magnesium, dan zat besi.

Obat yang umum disarankan oleh semua pasien demam berdarah adalah jus daun pepaya. Demam berdarah disebabkan oleh nyamuk Aedes yang terinfeksi, yang menularkan penyakit ke dalam darah kita. Demam berdarah sangat menurunkan jumlah trombosit darah, dan ekstrak dari daun pepaya diketahui membantu meningkatkan jumlah trombosit.

Ahli gizi yang berbasis herbal di Bangalore, Dr. Sheela Krishnaswamy mengatakan, Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa jus daun pepaya ini berkontribusi secara signifikan dalam produksi trombosit dan meningkatkan jumlah trombosit darah.

Berdasarkan keterangan dari Prof. A.A Mattjik mantan Rektor di IPB ada kabar gembira bahwa penyakit Demam Berdarah yang berbahaya dan bisa menjangkit siapa saja ini telah ditemukan berupa obat alternatif yang mudah dibuat dan ditemukan di sekitar kita yaitu dengan mengambil manfaat daun pepaya.

Berdasarkan pengalaman dari seseorang yang telah sembuh dari penyakit Demam Berdarah yang sebelumnya telah mengalami masa kritis di ICU dan ketika itu trombosit penderita mencapai angka 15 juga telah menghabiskan sekitar 15 liter tranfusi darah.

Kemudian ayah dari penderita DBD tersebut mendapatkan rekomendasi obat alternatif menggunakan jus daun pepaya mentah untuk diminumkan. Setelah rekomendasi tersebut dipraktekkan, penderita meminum jus yang terbuat dari daun pepaya mentah tersebut, trombosit penderita bisa naik secara signifikan yang mengejutkan perawat dan dokter.

Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga rasanya sangat pahit tapi justru rasa pahit ini yang bermanfaat dalam melawan dan membunuh virus. kandungan carposide yang ada pada daun pepaya juga manjur dalam mengobati sakit perut dan membunuh cacing perut.

Baca juga:

Tidak hanya pada penyakit demam berdarah, manfaat daun pepaya juga sangat manjur dan diakui keampuhannya sejak jaman dulu dalam mengatasi penyakit malaria. Kandungan anti malaria yang sudah dibuktikan oleh orang-orang terdahulu masih digunakan juga oleh orang-orang jaman modern sebagai obat alternatif penyakit malaria yang penyebabnya dari nyamuk juga.

Jus daun pepaya untuk obat demam berdarah

Cara membuat jus daun pepaya mentah untuk sakit Demam berdarah adalah:

  • Siapkan 2 helai daun pepaya tua mentah kemudian dibersihkan
  • Daun pepaya ditumbuk dan diperas dengan saringan kain

    ditumbuk daunnya saja tanpa batang
  • Setiap helai diperas tanpa menggunakan air sehingga mendapat cairan murni sekitar 1 sendok
  • 2 helai daun pepaya tua diperas jadi 2 sendok
  • Diminum 1 kali sehari sebanyak 2 sendok.

Rasa dari jus daun pepaya ini memang sangat pahit tapi jus ini InsyaAlloh sangat manjur dan bisa dipraktekkan di rumah sebelum mengambil perawatan medis. Jika penyakit DB tidak ada perubahan, sebaiknnya segera hubungi petugas kesehatan atau dokter anda. Walaupun kebanyakan orang sudah membuktikan keampuhannya, tapi obat alternatif adalah sebagai langkah pertolongan pertama dan pendukung penyembuhan saja. Semoga kita semua selalu terhindar dari penyakit berbahaya dan selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

Perhatian:

Daun pepaya tidak boleh dimasak, dicuci pakai air panas atau direbus karena khasiatnya akan hilang. Cara meramunyapun harus sesuai prosedur di atas agar khasiat yang diharapkan bisa sesuai harapan.

Semoga bermanfaat …

Begitulah pembahasan "Demam Berdarah dan Manfaat Daun Pepaya Mentah Untuk Mengobatinya" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori khasiat daun pepaya buat dbd, manfaat daun pepaya buat demam berdarah, manfaat daun pepaya untuk penyakit dbd,

konten ini bersumber dari https://www.capungmerah.com/demam-berdarah-dan-daun-pepaya/

Posting Komentar untuk "Demam Berdarah Dan Manfaat Daun Pepaya Mentah Untuk Mengobatinya Khasiat Daun Pepaya Buat Dbd"