Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Jeruk Nipis Jeruk Lemon

Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hallo, selamat siang, di kesempatan akan membawa pembahasan tentang jeruk nipis jeruk lemon Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas simak selengkapnya 

Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Untuk kegunaan lain, lihat .

Jeruk atau limau adalah semua tumbuhan berbunga anggota yang memang menjadi terkandung pada semua anggotanya.

Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sebutan "jeruk" kadang-kadang juga disematkan pada beberapa anggota marga lain yang masih berkerabat dalam suku yang sama, seperti ".

Jeruk sangatlah beragam dan beberapa antarspesies ('interspecific hybrid) yang memiliki karakter yang khas, yang berbeda dari spesies tetuanya. Keanekaragaman ini sering kali menyulitkan klasifikasi, penamaan dan pengenalan terhadap anggota-anggotanya, karena orang baru dapat melihat perbedaan setelah bunga atau buahnya muncul. Akibatnya tidak diketahui dengan jelas berapa banyak jenisnya. Penelitian-penelitian terakhir menunjukkan adalah keterkaitan kuat Citrus dengan genus Fortunella (kumkuat), Poncirus, serta Microcitrus dan Eremocitrus, sehingga ada kemungkinan dilakukan penggabungan. Citrus sendiri memiliki dua anakmarga (subgenus), yaitu Citrus dan Papeda.

Asal jeruk adalah dari .

Banyak anggota jeruk yang dimanfaatkan oleh manusia sebagai bahan pangan, wewangian, maupun industri. Buah jeruk adalah sumber dan wewangian/parfum penting. Daunnya juga digunakan sebagai rempah-rempah.

Pemerian[]

yang banyak. Hama yang sering menyerang tanaman jeruk adalah kutu daun, ulat Pappilio memnon, Philocnitis, sedangkan penyakit yang sering menyerang adalah embun tepung, embun jelaga, virus keriting.

Jeruk dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 0-400 mdpl. (harafiah: "asam jeruk") yang memberikan rasa masam yang tajam tetapi segar.

Referensi[]

oke penjelasan perihal Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas semoga info ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada label jeruk nipis jeruk lemon, jeruk nipis vs jeruk lemon, jeruk nipis atau jeruk lemon untuk diet, , tanggal 21-09-2020, di kutip dari https://id.wikipedia.org/wiki/Jeruk

Posting Komentar untuk "Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Jeruk Nipis Jeruk Lemon"