Sehat Dan Segar Dengan Jeruk Nipis-Selasih Jeruk Nipis Family

Sehat dan Segar dengan Jeruk Nipis-Selasih

Hi, selamat sore, sesi kali ini akan menjelaskan mengenai jeruk nipis family Sehat dan Segar dengan Jeruk Nipis-Selasih simak selengkapnya 

Sehat dan Segar dengan Jeruk Nipis-Selasih

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Seperti yang kita ketahui, aneka jeruk kaya akan vitamin C yang rasanya manis asam. Jeruk nipis memang tidak berwarana jingga seperti jeruk pada umumnya, tetapi dia terkenal sebagai obat untuk batuk. Selasih merupakan biji dari tanaman basil yang biasanya digunakan sebagai campuran minuman. Bagaimana kalau keduanya kita gabungkan, jeruk nipis dan selasih? Pasti jadi minuman yang menyegarkan.

Minuman jeruk nipis-selasih memang belum banyak ditemui, tetapi kita dapat membuatnya sendiri. Bahan yang diperlukan adalah 2 buah jeruk nipis, 1 sendok makan biji selasih kering, 3 sendok makan gula pasir, 3 sendok makan air panas/hanagat, es batu secukupnya dan air minum secukupnya.

Sehat dan Segar dengan Jeruk Nipis-Selasih

Pertama, peras jeruk nipis. Lalu hasil perasannya, dimasukan gula pasir. Aduk hingga gulanya larut. Agar selasihnya dapat dikonsumsi, direndam dahulu dengan 3 sendok air panas/hangat. Aduk-aduk sampai bijinya mengembang.

Siapkan gelas, masukkan es batu. Tuang biji selasih yang telah mengembang dan masukkan perasan jeruk nipis yang telah manis ke dalam gelas. Tambahkan air, aduk-aduk sampai merata semuanya. Minuman jeruk nipis-selasih dapat segera dikonsumsi.

Membuat minuman ini, tidak membutuhkan biaya yang banyak. Untuk jeruk nipis, biasanya dipasar dihargai Rp 2 ribu per 3 buah. Sedangkan selasih kering, untuk satu botolnya dihargai Rp 12 ribu per botol dan dapat dikonsumsi dalam jumlah yanag banyak.

Memang sanagat sederhana, tetapi khasiatnya tidak sederhana. Jeruk nipis sendiri berkhasiat melegakan tenggorokan, meluruhkan lemak, meningkatkan imunitas, mebncegah kanker, mengurangi tekanan darah tinggi, mengobati asam urat dan menjaga berat badan.

Biji selasih pun demikian, banyak manfaatnya. Menjaga kesehatan mata, menyehatkan tulasng, sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga sistem pencernaan, mencegah penyakit jantung dan stroke serta menjaga kesehatan kulit.

Jadi tunggu apalagi, yuk kita buat minuman sehat dan segar dari jeruk nipis-selasih. Selamat mencoba.

begitulah pembahasan mengenai Sehat dan Segar dengan Jeruk Nipis-Selasih semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada kategori , tanggal 20-09-2020, di kutip dari https://tabloidsinartani.com/detail/indeks/family-style/13078-Sehat-dan-Segar-dengan-Jeruk-Nipis-Selasih

Posting Komentar untuk "Sehat Dan Segar Dengan Jeruk Nipis-Selasih Jeruk Nipis Family"