Penyebab, Gejala, Dan Cara Mencegah Asam Urat - Seruni.id Mencegah Asam Urat Tinggi

Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegah Asam Urat - seruni.id

Hi bertemu kembali di situs Autoblog Kesehatan , pada pertemuan ini penulis akan melakukan pembahasan mengenai "Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegah Asam Urat - seruni.id" dengan jelas, mari simak selengkapnya ...

Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegah Asam Urat
cnnindonesia.com

Seruni.id – Asam urat merupakan sejnis penyakit sendi yang diakibatkan kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi. Sebagaimana yang dilansir dari Aladokter, pada kondisi normal, asam urat dapat larut dan keluar melalui urine.

Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegah Asam Urat
parenting.orami.co.id

Namun, jika kadarnya tinggi, maka bisa saja tubuh mengalami penumpukan, yang membuat Kristal di sendi terasa nyeri hingga bengkak. Meski biasanya terbentuk pada sendi, kristal tersebut juga bisa ada di ginjal dan saluran kemih.

Demi menghindari segala kemungkinan gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh penyakit tersebut, kita harus mengetahui lebih dulu apa penyebabnya, gejala, hingga cara mencegahnya. Untuk itu, penting sekali untuk melakukan pengecekan di pusat kesehatan. Nah, agar kita semakin paham, ketahui yuk beberapa penyebab, gejala, hingga cara pencegahannya berikut ini.

Penyebab Asam Urat

Penyakit ini biasanya lebih rentan menyerang pria, terutama dalam rentang usia 30-50. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan wanita juga bisa mengalaminya. Terutama setelah masa menopause. Adapun faktor penyebab yang dapat memicu naiknya kadar asam urat sebagai berikut:

• Memiliki keluarga yang juga menderita asam urat.

• Kebiasaan mengonsumsi makanan penyebab asam urat yang memiliki zat purin tinggi. Seperti jeroan, hewan, daging merah, serta hidangan laut, baik sarden, kerang, maupun tuna.

• Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti Aspirin, obat penghambat enzim, Sislosporin, dan obat kemoterapi.

• Kebiasaan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan gula tinggi.

• Orang dengan kondisi medis tertentu. Contohnya, diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, sleep apnea, dan lainnya.

Gejala

Setelah mengetahui penyebabnya, pahami beberapa di darah maupun urine berada di angka normal. Daripada kamu harus mencari obat tradisional dengan beragam pantangannya, bukankah akan lebih baik jika melakukan langkah pencegahan dengan melakukan pemeriksaan dan memulai gaya hidup yang lebih sehat?

Begitulah pembahasan "Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegah Asam Urat - seruni.id" terima kasih atas kunjungannya

artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori mencegah asam urat tinggi, cara mengatasi asam urat tinggi, pencegahan asam urat tinggi,

artikel ini bersumber dari https://seruni.id/penyebab-gejala-dan-cara-mencegah-asam-urat/

Posting Komentar untuk "Penyebab, Gejala, Dan Cara Mencegah Asam Urat - Seruni.id Mencegah Asam Urat Tinggi"