Penyakit Asam Urat Pencegahan Asam Urat Tinggi

Penyakit Asam Urat
Halo bertemu lagi di situs Autoblog Kesehatan , pada sesi ini penulis akan membahas tentang "Penyakit Asam Urat" secara tuntas, mari simak sedetilnya ...

Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine Tetapi dalam kondisi tertentu, tubuh dapat menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat, sehingga asam urat menumpuk dalam tubuh.
Penyakit Asam Urat
rematik-asam-urat-alodokter
Penumpukan asam urat akan membentuk kristal di sendi, yang dapat memicu nyeri dan pembengkakan di berbagai sendi tubuh. Meskipun umumnya terbentuk di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal atau menyebabkan batu saluran kemih.
Walaupun disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah (hiperurisemia), tidak semua penderita hiperurisemia terserang penyakit asam urat. Faktanya, hanya 1/3 penderita hiperurisemia saja yang mengalami penyakit ini.
Terakhir diperbarui: 30 Maret 2020
Penyakit Asam Urat

Begitulah pembahasan "Penyakit Asam Urat" terima kasih atas kunjungannya
postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori pencegahan asam urat tinggi, cara mencegah asam urat tinggi, mencegah asam urat tinggi,
postingan ini bersumber dari https://www.alodokter.com/rematik-asam-urat

Posting Komentar untuk "Penyakit Asam Urat Pencegahan Asam Urat Tinggi"