Peluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo Es Jeruk Nipis Brazil

Peluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo

Hohoho, bertemu kembali, artikel ini akan menjelaskan mengenai es jeruk nipis brazil Peluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo simak selengkapnya 

Jeruk nipis adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat dan telah dikenal sejak dahulu. Jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin yang banyak sehingga manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jeruk nipis memiliki warna hijau dengan ukuran atau diameternya 3 sampai dengan 4 cm memiliki rasa yang asam dan juga sedikit dingin, namun sangat baik jika dikonsumsi. Air jeruk nipis ini bisa dijadikan sebagai bahan penyedap masakan, untuk membuat minuman, campuran jamu dan juga penyegar. Sedangkan untuk bahan herbal alami jeruk nipis ini memiliki khasiat untuk meredakan dahak, batuk dan membantu sistem pencernaan menjadi lebih lancar.

Berikut ini manfaat yang terkandung pada jeruk nipis yang bermanfaat untuk kesehatan, untuk lebih lengkapnya silahkan simak dibawah ini :

  • Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan jeruk lemon. Meminum satu gela jus jeruk nipis menggunakan air hangat dan ditambah dengan satu sendok teh madu bisa mengobati batuk kering dan flu.
  • Memiliki kandungan pectin yang bisa menurunkan kolesterol didalam darah.
  • Air jeruk nipis mampu membangkitkan semangat akibat kelesuan saat kekurangan vitamin.
  • Dapat digunakan untuk mencegah gigi berlubang, gusi berdarah, tulang keropos karena kandungannya yang mampu menjaga kesehatan gigi dan tulang.
  • Mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena penyakit, bisa mencegah kerusakan mata dan membantu proses penyembuhan untuk luka.
  • Bisa mengatasi sembelit, jika diminum pertama kali pada pagi hari menggunakan air hangat.
  • Air jeruk mampu mengurangi berat badan, dengan cara menambah air jeruk dengan madu diminum setiap pagi hari saat perut kosong, dan bisa mengobati obesitas.
  • Memiliki sifat anti virus yang bisa membunuh kuman yang menyebabkan kolera dalam waktu yang singkat. Minum satu bagian air jeruk nipis serta satu bagian air dengan cara teratur.

Nah, untuk memanfaatkan kandungan vitamin yang ada pada jeruk nipis maka bisa dengan membuat minuman segar dari bahan baku jeruk nipis. Tentu saja bahan baku jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan sebagai usaha yang menjanjikan. Untuk memudahkan para konsumen dalam mengkonsumsi jeruk nipis maka membuat sari jeruk nipis atau sirup ini adalah hal yang paling tepat.

Berikut ini adalah resep dari sirup jeruk nipis yang bisa dicoba, sebagai berikut :

SIRUP JERUK NIPIS

Bahan Sirup Jeruk Nipis :

  • 100 mili air jeruk nipis (hasil perasan dari 12 buah jeruk nipis)
  • 500 mili air
  • 500 gram gula pasir

Cara Membuat Sirup Jeruk Nipis :

Peluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo
  1. Campur perasan jeruk nipis tadi dengan air dan gula pasir.
  2. Rebus sampai mendidih dan sampai gula larut.
  3. Buang buih yang ada lalu saring.
  4. Masukan sirup yang telah jadi ke dalam botol atau tempat minuman.
  5. Hidangkan untuk minuman penyegar dengan cara menambahkan dengan air.
  6. Minuman ini bisa disajikan dalam keaadaan dingin atau hangat, sesuai selera.

Berikut ini analisa dari pembuatan sirup atau minuman sari buah jeruk nipis :

Analisa Pembuatan Sirup Jeruk Nipis

Biaya Produksi

Biaya Tetap

Peralatan

 

Rp. 300.000

Biaya Tidak Tetap

Bahan baku

Bahan bakar dan listrik

Kemasan

Tenaga Kerja

 

Rp. 2.500.000

Rp. 100.000

Rp. 450.000

Peluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo

Rp. 400.000

Total Biaya Tidak Tetap Rp. 3.450.000
Total Biaya Produksi Rp. 3750.000

Keuntungan Per Bulan

Pendapatan : Rp. 6.000.000

Keuntungan : Rp. 2.250.000

Asumsi Pembuatan Sirup Jeruk Nipis :

  • Investasi peralatan dan bangunan seperti mesin pencampur, mesin press jeruk nipis, Uvilter dan sebagainya, sebesar Rp. 900.000. Masa penggunaan sekitar 25 tahun dengan penggunaan 25 hari perbulan. Sehingga asumsi jumlah pengunaan 7.500 kali. Biaya pemakaian = Rp. 900.000 / 7.500 = Rp. 120 / 1 kali produksi.
  • Bahan baku pembuatan jeruk nipis dan gula pasir.
  • Kapasitas produksidalam 1 kali produksi sekitar 3500 botol sirup jeruk nipis.
  • Kemasan botol sirup ini dikemas menggunakan bronjong dibuat dari bambu berisi 5 botol atau dengan dus isi 10 dan 25 botol.

. Pengemasan untuk sirup jeruk nipis ini tentu menggunakan botol untuk wadahnya, sehingga dalam proses penutupan botol ini akan membutuhkan mesin penutup botol yang bisa mempermudah proses penutupan botol. Mesin ini dapat digunakan untuk menutup berbagai macam jenis botol seperti botol beling, botol plastik, dan dengan aneka penutup berupa seng, plastik, ulir dan kawat. Mesin ini sangat cocok digunakan dalam pembuatan sirup jeruk nipis ini. Mesin penutup botol ini bisa diperoleh dengan mudah di Toko Mesin Maksindo. Maksindo menyediakan mesin penutup botol yang bisa mempermudah pekerjaan serta membuat produksi menjadi lebih tepat dan cepat. Maksindo menyediakan mesin ini dengan kualitas yang baik dan performa yang handal jadi segera datang ke showroom Maksindo dan dapatakan mesin penutup botol dengan kualitas terbaik ini.

Demikian sedikit informasi dari peluang bisnis sirup jeruk nipis dan analisa usahanya, semoga info diatas bisa bermanfaat bagi yang sedang bingung mencari usaha apa yang cocok untuk dijalankan.

Sekian penjelasan mengenai Peluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada label , tanggal 28-09-2020, di kutip dari https://www.tokomesin.com/peluang-usaha-sari-jeruk-nipis-analisa-usahanya.html

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo Es Jeruk Nipis Brazil"