LEMON VS JERUK NIPIS - PERBEDAAN DAN PERBANDINGAN - KEHIDUPAN - 2020 Jeruk Nipis Vs Jeruk Limau

LEMON VS JERUK NIPIS - PERBEDAAN DAN PERBANDINGAN - KEHIDUPAN - 2020

Hohoho, selamat malam, di kesempatan akan membawa pembahasan mengenai jeruk nipis vs jeruk limau LEMON VS JERUK NIPIS - PERBEDAAN DAN PERBANDINGAN - KEHIDUPAN - 2020 simak selengkapnya 

2020

Jeruk lemon dan jeruk nipi adalah buah jeruk yang angat aam. Jeruk nipi berwarna hijau, kecil, dan umumnya lebih aam daripada lemon. Lemon berwarna kuning dan lebih bear dari jeruk nipi. Kedua buah te

Kandungan:

Jeruk lemon dan jeruk nipis adalah buah jeruk yang sangat asam. Jeruk nipis berwarna hijau, kecil, dan umumnya lebih asam daripada lemon. Lemon berwarna kuning dan lebih besar dari jeruk nipis. Kedua buah tersebut memiliki kualitas nutrisi yang baik.

Grafik perbandingan

Grafik perbandingan Lemon versus Jeruk Nipis
lemonjeruk nipis
Kalsium26mg per 100g33mg per 100g
Vitamin C53 mg per 100g29 mg per 100g
Besi0,6 mg per 100g0,6 mg per 100g
KerajaanPlantaePlantae
Magnesium8mg per 100g6mg per 100g
Vitamin A22 IU per 100g50 IU per 100g
KeluargaRutaceaeRutaceae
RasaAsampahit / manis / asam
Mineral lainnyaJejak selenium, seng, mangan dan tembagaJejak selenium, seng, mangan dan tembaga
Kalium138mg per 100g102mg per 100g
Fosfor16mg per 100g18mg per 100g
Folat (penting selama kehamilan)11mcg per 100g8mcg per 100g
MemesanSapindalesSapindales
MargaJerukJeruk
JenisCitrus x limon, antara lainCitrus x latifolia, antara lain

Bagaimana Lemon dan Jeruk Nipis Digunakan

Lemon dan jeruk nipis keduanya sangat asam tetapi memiliki rasa dan aroma yang sedikit berbeda. Lemon memiliki rasa asam dan asam, sedangkan jeruk nipis memiliki rasa asam yang pahit. Kedua buah jeruk sering digunakan dalam masakan dan koktail, serta berbagai produk rumah tangga.

Dalam Memasak

Jus lemon ditambahkan ke salad dan hidangan pasta dan diperas di atas fillet ikan dan daging; bahkan digunakan dalam banyak selai dan pengawet. Demikian pula, air jeruk nipis sering digunakan dalam pasta, nasi, ikan, dan daging. Kulit lemon (dan terkadang jeruk nipis) - serutan tipis dari kulit terluar buah - menambahkan minyak jeruk yang tajam ke piring.

Makanan penutup juga sering menggunakan rasa lemon, dengan jus lemon, bubur, dan kulit yang sering ditemukan dalam es krim dan gelato, pai dan meringue, kue, kue keju, kue kering, dan kue. Jus jeruk nipis, bubur kertas, dan kulit buah jeruk nipis lebih jarang muncul dalam makanan penutup tetapi kadang-kadang dapat ditemukan di banyak makanan penutup yang sama dengan lemon. Namun, jeruk nipis, yang bahkan lebih asam daripada lemon dan jeruk nipis, sering lebih disukai, dengan penggunaan yang paling terkenal adalah untuk kue jeruk nipis.

Buah-buahan ini juga terkadang digunakan untuk menambahkan sedikit pewarna pada makanan dan sering kali ditemukan dalam permen (mis., Penyelamat, beruang bergetah, Starburst).

Dalam Minuman dan Koktail

Jus dari lemon dan limau muncul di banyak minuman, dari limun dan limun hingga Coca-Cola dan Pepsi. Jus lemon dan jus jeruk nipis juga populer dalam koktail dengan alkohol. Rasa yang sedikit berbeda berarti bahwa memasangkannya dengan alkohol yang sama dapat menghasilkan minuman yang berbeda. Misalnya, jus lemon dalam vodka dikenal sebagai lemon drop, sedangkan air jeruk nipis dalam vodka dikenal sebagai gimlet.

Penggunaan lainnya

Jeruk nipis agak jarang digunakan di luar makanan dan minuman, tetapi dapat ditemukan di beberapa parfum dan aromaterapi. Produk pembersih beraroma lemon adalah hal yang umum, begitu pula irisan lemon kering dalam bunga rampai dan penyegar udara lainnya. Lemon juga merupakan salah satu rasa paling populer untuk pelega tenggorokan.

PH Lemon dan Jeruk Nipis

Banyak lemon lebih manis dan kurang asam dibandingkan jeruk nipis. Gambar dari Serious Eats.

Lemon dan jeruk nipis sama-sama bersifat asam, dengan varietas buah tertentu lebih atau kurang asam daripada yang lain. Namun, jus lemon umumnya mencatat antara 2,00 dan 2,60 pada skala pH, sedangkan jus jeruk nipis mencatat antara 2,00 dan 2,35.[1]Ini berarti jus jeruk nipis seringkali lebih asam daripada jus lemon. Ini di atas fakta bahwa lemon, yang memiliki kandungan gula sedikit lebih tinggi, lebih manis.

Perlu dicatat bahwa jus menjadi lebih asam seiring waktu, fakta yang sekarang dipertimbangkan oleh beberapa chef dan bartender saat memasak atau mencampur minuman.

Kandungan Gizi

Menurut Database Nutrisi USDA, lemon adalah sumber vitamin C dan folat yang lebih kaya daripada jeruk nipis, dengan 39mg vitamin C dan 20ug folat ditemukan dalam 100g jus lemon mentah, dibandingkan dengan 30mg vitamin C dan 10ug folat dalam 100g jus dari jeruk nipis. Jeruk nipis, bagaimanapun, menawarkan lebih banyak vitamin A - 50IU dibandingkan dengan 6IU.[2][3]

oke pembahasan tentang LEMON VS JERUK NIPIS - PERBEDAAN DAN PERBANDINGAN - KEHIDUPAN - 2020 semoga info ini berfaedah terima kasih

tulisan ini diposting pada tag jeruk nipis vs jeruk limau, jeruk nipis dan jeruk lemon, jeruk nipis dan jeruk limau, , tanggal 28-09-2020, di kutip dari https://id.natapa.org/Lemon-vs-Lime-12

Posting Komentar untuk "LEMON VS JERUK NIPIS - PERBEDAAN DAN PERBANDINGAN - KEHIDUPAN - 2020 Jeruk Nipis Vs Jeruk Limau"