Hati-hati, Ini 10 Pantangan Buah Untuk Penderita Diabetes | SehatQ Pantangan Penyakit Diabetes Kering

Hati-hati, Ini 10 Pantangan Buah untuk Penderita Diabetes | SehatQ

Hi bertemu lagi di website Autoblog Kesehatan , pada pertemuan ini penulis akan melakukan pembahasan tentang "Hati-hati, Ini 10 Pantangan Buah untuk Penderita Diabetes | SehatQ" secara gamblang, yuk simak selengkapnya ...

Hati-hati, Ini 10 Pantangan Buah untuk Penderita Diabetes | SehatQ

Pisang merupakan buah tinggi karbohidrat, yang harus diwaspadai penderita diabetes.

Tidak hanya mengonsumsi makanan seperti nasi putih atau kue, penderita diabetes ternyata juga tidak disarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis buah yang memiliki kandungan gula tinggi secara berlebihan. Namun, pantangan buah untuk penderita diabetes ini ada hanya untuk membatasi dan bukan melarang Anda sama sekali mengonsumsi buah. Sebab, buah tetaplah jenis makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral serta serat yang baik untuk tubuh. Sehingga, jika tidak dikonsumsi secara berlebihan dapat menjadi alternatif yang sehat sebagai pengganti rasa manis pada makanan maupun minuman.Masalah mulai timbul ketika konsumsi buah telah melebihi rekomendasi asupan harian. Sehingga, penderita diabetes perlu lebih bijak jika ingin menambahkan buah ke dalam menu harian.

Perhatikan pantangan buah untuk penderita diabetes ini

Beberapa jenis buah mengandung lebih banyak gula dibandingkan dengan jenis lainnya. Sehingga, para penderita  juga mengandung sekitar 17 gram gula. Sehingga, meski buah ini mengandung banyak air yang membuatnya terasa segar dan nikmat, batasi mengonsumsinya sebanyak satu atau dua potong saja sekali makan.

Hati-hati, Ini 10 Pantangan Buah untuk Penderita Diabetes | SehatQ

Buah fig pantangan diabetes

Konsumsi buah fig sebaiknya dibatasi penderita diabetes

8. Buah Fig

Dua buah fig berukuran sedang bisa menyumbangkan sekitar 16 gram ke dalam asupan gula harian Anda. Sehingga, bagi Anda yang sedang membatasi asupan gula diharapkan untuk membatasi asupannya sebanyak satu buah dalam satu kali makan.

9. Jus Buah

Bagi para penderita diabetes, konsumsi jus buah juga sebaiknya dibatasi. Sebab, meski tidak ditambahkan gula, efek jus buah terhadap kenaikan kadar gula darah, tetaplah besar.Sebagai contoh, 250 ml jus apel tanpa tambahan gula, dan 250 ml soda, sama-sama mengandung gula, sebanyak kurang lebih 24 gram. Lebih banyak lagi, sekitar 250 ml jus anggur mengandung gula sebanyak 32 gram.Sementara itu, jus buah dengan tambahan gula, sama seperti minuman manis lainnya, juga mengandung fruktosa dalam jumlah banyak. Fruktosa adalah jenis gula yang dapat membuat Anda obesitas, dan terkena penyakit jantung.

10. Buah Kering

Buah kering juga sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes. Pasalnya, proses pengeringan yang telah dilalui, akan membuat kandungan nutrisi di dalam buah tersebut akan semakin terkonsentrasi, sehingga jumlahnya pun akan semakin tinggi. Hal ini berlaku juga untuk kandungan gulanya.

Catatan dari SehatQ

Mengalami diabetes memang mau tidak mau membuat Anda harus benar-benar mengatur pola makan. Setelah mengenali berbagai pantangan buah untuk penderita diabetes di atas, tentu Anda akan lebih berhati-hati dalam mengonsumsinya.Kedepannya saat memilih makanan, perhatikan betul-betul kandungan gula dan karbohidrat yang ada di dalamnya. Anda pun tidak sepenuhnya harus menghindari buah, sebab masih ada beberapa jenis yang baik untuk penderita diabetes. Jangan lupa juga untuk menjalani pengobatan diabetes secara rutin untuk menjaga kondisi gula darah tetap stabil.

Begitulah pembahasan "Hati-hati, Ini 10 Pantangan Buah untuk Penderita Diabetes | SehatQ" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori pantangan penyakit diabetes kering, pantangan untuk penderita diabetes kering, pantangan penyakit kencing manis kering,

konten ini bersumber dari https://www.sehatq.com/artikel/daftar-pantangan-buah-untuk-penderita-diabetes

Posting Komentar untuk "Hati-hati, Ini 10 Pantangan Buah Untuk Penderita Diabetes | SehatQ Pantangan Penyakit Diabetes Kering"