4 Manfaat Sambiloto Untuk Asam Urat Tinggi - Manfaat.co.id Sambiloto Daun

4 Manfaat Sambiloto Untuk Asam Urat Tinggi - Manfaat.co.id

Hola bersua lagi di website Autoblog Kesehatan , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai "4 Manfaat Sambiloto Untuk Asam Urat Tinggi - Manfaat.co.id" dengan jelas, yuk simak sedetilnya ...

4 Manfaat Sambiloto Untuk Asam Urat Tinggi - Manfaat.co.id

Sambiloto (Andrographis paniculata) adalah sejenis tanaman dengan tinggi mencapai 1 meter dan memiliki rasa yang sangat pahit. Oleh karena itu sambiloto juga disebut sebagai king of bitter di Inggris. Sejak dulu sambiloto banyak ditanam dan dibudidayakan karena terkenal sebagai tanaman obat tradisional untuk mengobati penyakit demam, sakit perut, dan peradangan. Selain itu sambiloto juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Manfaat daun sambiloto secara lengkap dapat dibaca pada artikel sebelumnya. Artikel kali ini akan membahas tentang manfaat sambiloto untuk mengobati penyakit asam urat.

Artikel terkait:

  1. Imunomodulator

Sambiloto dapat berkerja sebagai imunomodulator. Imunomodulator artinya bahan bahan yang dapat menjaga dan menyeimbangkan fungsi sistem imun tubuh. Saat tubuh terkena infeksi atau sakit, maka imun tubuh akan bekerja lebih keras. Sambiloto dapat meningkatkan kemampuan imunitas tubuh, sehingga badan tidak mudah sakit.

4 Manfaat Sambiloto Untuk Asam Urat Tinggi - Manfaat.co.id

Cara konsumsi sambiloto untuk mengobati asam urat dilakukan dengan cara mengeringkan daun sambiloto. Ambil 10 gram sambiloto lalu direbus bersama air putih sebanyak 5 gelas. Rebus hingga air rebusannya menjadi 3 gelas lalu minum sehari tiga kali, di waktu pagi, siang, dan sore.

Konsumsi sambiloto sebagai obat asam urat harus diimbangi dengan langkah langkah pencegahan seperti:

  • Menghindari makan makanan mengandung purin tinggi
  • Menjaga kesehatan tulang dan sendi
  • Berolahraga secara teratur

Demikian artikel manfaat sambiloto untuk asam urat. Semoga bermanfaat.

Begitulah pembahasan "4 Manfaat Sambiloto Untuk Asam Urat Tinggi - Manfaat.co.id" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori sambiloto daun, sambiloto daun panjang, daun sambiloto dalam bahasa malaysia,

konten ini bersumber dari https://manfaat.co.id/manfaat-sambiloto-untuk-asam-urat

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Sambiloto Untuk Asam Urat Tinggi - Manfaat.co.id Sambiloto Daun"