29 Gejala Diabetes Melitus Awal Pada Pria Dan Wanita - HaloSehat Diabetes Melitus

29 Gejala Diabetes Melitus Awal Pada Pria dan Wanita - HaloSehat

Hola bertemu lagi di website autoblog Kesehatan , pada pertemuan ini penulis akan memberikan penjelasan tentang "29 Gejala Diabetes Melitus Awal Pada Pria dan Wanita - HaloSehat" dengan jelas, yuk simak selengkapnya ...

29 Gejala Diabetes Melitus Awal Pada Pria dan Wanita - HaloSehat

Penyakit diabetes sudah menjadi penyakit yang sangat umum dan menakutkan. Sebagai negara berkembang, Indonesia menjadi negara dengan perkembangan penyakit diabetes yang cukup tinggi. Bahkan angka penderita diabetes lanjut usia perkembangannya hampir menyamai negara maju seperti Amerika. Diabetes sering diabaikan karena masih dianggap sebagai penyakit yang berasal dari riwayat keluarga. Namun sebenarnya pola makan masyarakat Indonesia juga bisa menjadi penyebab yang utama.

Ada dua tipe diabetes umum yang dikenal, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Semua tipe diabetes ini memiliki tanda-tanda yang sama. Berikut ini adalah berbagai gejala yang harus diperhatikan dari diabetes, baik untuk tipe 1 dan tipe 2.

  1. Selalu Merasa Lapar

Awal diabetes sering ditandai dengan rasa lapar yang berlebihan. Bahkan jika sebelumnya memang Anda memiliki jadwal makan yang teratur. Kondisi ini sebenarnya disebabkan karena tubuh merubah makanan menjadi kadar gula dalam darah dalam waktu yang sangat cepat. Sementara tubuh tidak memiliki insulin atau sel pada tubuh tidak mampu menerima insulin yang dihasilkan pankreas. Karena itu perut akan merasa lebih lapar dari biasanya.

29 Gejala Diabetes Melitus Awal Pada Pria dan Wanita - HaloSehat
  1. Tubuh Sangat Lelah

Ketika tubuh membutuhkan makanan dalam jumlah yang lebih banyak seharusnya tubuh juga mendapatkan energi dari sumber makanan tersebut. Namun hal ini berkebalikan karena cadangan gula dalam darah sama sekali tidak bisa diserap menjadi energi karena tidak ada insulin yang merubahnya. Tubuh tidak memiliki cadangan jumlah insulin yang cukup atau ada insulin yang cukup tapi tubuh menolaknya. Kondisi inilah yang membuat tubuh akan terasa sangat lelah meskipun Anda juga merasa sangat lapar. (baca : 

Begitulah pembahasan "29 Gejala Diabetes Melitus Awal Pada Pria dan Wanita - HaloSehat" terima kasih atas kunjungannya

artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori diabetes melitus, diabetes melitus adalah,

artikel ini bersumber dari https://halosehat.com/penyakit/diabetes/gejala-diabetes

Posting Komentar untuk "29 Gejala Diabetes Melitus Awal Pada Pria Dan Wanita - HaloSehat Diabetes Melitus"