20 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh - KlinikKecantikan.co.id Jeruk Nipis Berkhasiat Untuk Mengobati

20 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh - KlinikKecantikan.co.id

Hi, selamat malam, sesi kali ini akan dibahas mengenai jeruk nipis berkhasiat untuk mengobati 20 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh - KlinikKecantikan.co.id simak selengkapnya 

20 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh - KlinikKecantikan.co.id

Ketombe, salah satu masalah pada rambut yang sangat mengganggu. Butiran putihnya yang berjatuhan saat kita menggeraikan rambut sama sekali tidak membawa nilai lebih pada penampilan, bahkan justru memperburuk. Belum lagi rasa gatalnya yang terkadang membuat tangan tidak bisa tahan untuk menggaruk. Ketombe memang menjadi juga berguna untuk membersihkan, mengurangi noda dan mengatasi bengkak pada mata.

17. Jeruk Nipis, Santan dan Yogurt

20 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh - KlinikKecantikan.co.id

Kombinasi ketiga bahan ini tidak saja membasmi bakteri dan ketombe tapi juga membantu rangsangan pada pertumbuhan rambut. Bahannya setengah cangkir santan segar, dua sendok makan yogurt dan beberapa sendok air jeruk nipis, campur sampai merata dan gunakan pada rambut serta kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama 30-45 menit, cuci rambut dengan sampo, ulangi dua kali seminggu.

18. Jeruk Nipis dan Minyak Cendana

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis bisa dikombinasikan antara jeruk nipis dan minyak cendana. Pakaikan ke kulit kepala dan rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama satu jam, kemudian keramas.

19. Jeruk Nipis dan Kulit Jeruk

Campurkan kulit jeruk yang sudah dikeringkan dan irisan jeruk nipis dengan blender, lalu pakai di kulit kepala. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas sesudahnya.

20. Jeruk Nipis dan Biji Fenugreek

Campur satu sendok makan biji fenugreek dan air jeruk nipis sampai membentuk pasta, lalu balurkan ke kulit kepala serta seluruh rambut. Biarkan selama 20-30 menit, cuci dengan air. Lakukan perawatan ini secara teratur.

Sangat banyak manfaat jeruk nipis untuk membantu Anda menyingkirkan ketombe yang mengganggu. Banyaknya pilihan kombinasi masker rambut jeruk nipis membuat Anda leluasa untuk menentukan formula mana yang akan dipakai. Hanya saja, sebelum memakai setiap ramuan pastikan Anda telah melakukan tes alergi terlebih dulu terhadap bahan yang akan dipakai.

Tes alergi berguna agar hasilnya benar – benar sesuai dengan yang diinginkan dan tidak menimbulkan efek samping, dan juga gunakan bahan – bahan seperlunya saja, jangan sampai berlebihan. Sebelum melakukan perawatan, perhatikan dulu apakah ada luka di kulit kepala, karena masker rambut tidakboleh digunakan pada kulit yang luka. Juga pastikan penyebab ketombe jika bisa dengan tepat, agar tidak salah memilih perawatan.

Sekian detil perihal 20 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh - KlinikKecantikan.co.id semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada label , tanggal 19-09-2020, di kutip dari https://klinikkecantikan.co.id/perawatan/rambut/cara-menghilangkan-ketombe-dengan-jeruk-nipis

Posting Komentar untuk "20 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh - KlinikKecantikan.co.id Jeruk Nipis Berkhasiat Untuk Mengobati"