6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk Vitamin C Buah Jeruk Nipis

6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk

Hi, berjumpa kembali, pada kali ini akan menjelaskan tentang vitamin c buah jeruk nipis 6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk simak selengkapnya 

KOMPAS.com - Selama ini jika ditanya buah apa yang mengandung vitamin C, yang menjadi jawaban pertama kita adalah buah jeruk. Padahal, jeruk bukanlah buah dengan kandungan vitamin C tertinggi.

Ya, ternyata buah yang mengandung vitamin C paling tinggi adalah buah jambu biji. Kandungan vitamin C dalam jambu biji adalah sebesar 206 mg, lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk yang mengandung vitamin C sebesar 59-83 mg per satu buahnya.

6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk

Vitamin C merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel dalam tulang, gigi, kulit, dan jaringan lainnya.

Selain itu, vitamin C juga mempunyai peran lain, seperti membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari sumber makanan nabati, membantu mencegah kerusakan sel sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kanker, dan juga dapat melindungi tubuh Anda dari berbagai infeksi karena vitamin C dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Karena fungsinya yang penting ini, maka tak heran tubuh kita membutuhkan banyak asupan vitamin C dari makanan. Salah satu sumber vitamin C adalah buah-buahan. Tidak hanya jeruk, masih banyak lagi .

Baca juga:

Beberapa buah lain yang mengandung vitamin C adalah:

1. Jambu biji

6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk

Jambu biji merupakan buah yang mengandung vitamin C paling tinggi. Seperti yang telah disebutkan di atas, jambu biji mengandung lebih dari 200 mg vitamin dalam satu buahnya, melebihi kandungan vitamin C yang dimiliki oleh jeruk.

Ilustrasi jambu bijiYamtono_Sardi Ilustrasi jambu biji

Selain vitamin C, jambu biji juga mengandung banyak serat. Kandungan serat dalam jambu biji ini juga melebihi kandungan serat yang dimiliki oleh jeruk. Anda disarankan untuk memenuhi kebutuhan serat sebesar 25 gram (untuk wanita) sampai 38 gram (untuk pria) dalam sehari.

2. Pepaya





Sumber

Sekian detil tentang 6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk semoga artikel ini berfaedah salam

tulisan ini diposting pada kategori , tanggal 19-09-2020, di kutip dari https://lifestyle.kompas.com/read/2017/10/10/111700920/6-buah-buahan-tinggi-vitamin-c-selain-jeruk

Posting Komentar untuk "6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk Vitamin C Buah Jeruk Nipis"